Selasa, 23 Maret 2010

apa itu kondom??

Apa itu kondom? Apa pengertian kondom?
Jenis yang paling umum adalah suatu benda dengan selubung lateks yang sesuai dengan penis ketika terjadi ereksi, dan yang menangkap cairan di saat ejakulasi. Hal ini untuk mencegah sperma masuk ke vagina dan cairan tubuh juga berhenti dari pencampuran selama melakukan hubungan intim dengan segala jenis aktivitas seksual. Ketika digunakan dengan benar, kondom lateks adalah 98% efektif terhadap kehamilan.

Apa yang ditawarkan?
Kondom yang paling efektif bila dilapisi spermisida. Kondom sering juga dioleskan pelumas(untuk membuat seks lebih nyaman), tetapi spermisida / pelumas kondom biasanya gratis dan sudah tersedia, berwarna atau bertekstur varietas.

Kondom yang terbuat dari polyurethane adalah merupakan perkembangan terbaru di masa kini. Mereka menawarkan tingkat perlindungan yang sama, dan memberikan alternatif yang efektif untuk penderita yang alergi dengan lateks. Kondom perempuan pun juga bisa dibuat dari polyurethane. Ini adalah versi lebih besar dari kondom laki-laki dan dapat dipasang di dalam vagina sebelum melakukan hubungan seks.

Di mana saya bisa mendapatkannya (kondom)?
Ketersediaan kondom tersebar luas. Mereka dapat dibeli di supermarket, apotek, pub, bar, dan bahkan diluar negeri bisa diebli dari pompa bensin yang terdapat supermarketnya. Mereka juga tersedia gratis dari klinik keluarga berencana dan beberapa pusat organisasi lainnya. Dalam setiap kasus, pastikan ada atau kitemark BSI Tanda CE pada kemasannya - ini berarti mereka telah diuji untuk standar keselamatan yang tinggi.

Bagaimana cara menggunakan kondom?
  1. Sebuah kondom harus selalu membuka gulungan ke tegak penis sebelum melakukan hubungan seks, dan terutama sebelum segala jenis aktivitas seksual. Hal ini karena selama rangsangan penis dapat melepaskan cairan bening (disebut precum) yang dapat berisi air mani.
  2. Selalu mencubit dot di bagian atas kondom sebelum menggulungnya di atas penis. Ini akan membantu untuk memastikan bahwa Anda menempatkannya dengan benar (pentil menghadap ke atas) dan mengeluarkan udara terperangkap apapun. Hal ini juga mengurangi risiko kondom pecah selama seks berlangsung.
  3. Setelah seks, pegang dasar kondom saat mencairkan penis untuk mencegahnya dari tergelincir atau lepas. Buang secara bertanggung jawab .

Manfaat dari kondom:
  1. Satu-satunya kontrasepsi yang juga dapat mencegah penyakit menular seksual, termasuk virus HIV;
  2. Sebuah kesempatan bagi pria untuk mengambil tanggung jawab untuk kontrasepsi;
  3. Tersedia dimana-mana.

Kekurangan dari kondom:
  1. Kondom dapat slip atau terbelah, terutama jika ditangani secara kasar atau sobek oleh kuku yang tajam atau perhiasan
  2. Lateks kondom melemah oleh dasar minyak pelumas. Kontak dengan body lotion, matahari lotion, baby oil atau Vaseline dapat dengan cepat menghancurkan bahan
  3. Anda harus menghendtikan kegiatan seks sementara waktu untuk memasang kondom pada laki-laki (tapi harga kecil untuk membayar perlindungan dari infeksi seks, termasuk HIV)
info bacaan ringan..!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar